7. Membaca
Memahami teks dengan membaca sekilas,
membaca memindai, dan membaca cerita anak 7.1
Memban-dingkan isi dua teks
yang dibacadengan membaca sekilas Dua bacaan • Membaca dua bacaan
• Mencatat
persamaan dan perbedaan dari kedua bacaan • Membaca dua teks yang bertema sama
• Menjelaskan
garis besar isi teks
• Membandingkan
isi antar teks dengan memberikan alasan Tes
Lisan dan tertulis Lembar penilaian
Produk • Buatlah catatan persamaan dan perbedaan antara dua bacaan! 1 x pertemuan
2 x 35 menit • Buku Bina Bahasa
Indonesia 5b
• Kumpulan
Buku cerita Rakyat
Karakter
siswa yang diharapkan : Dapat
dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun (
diligence ), Tanggung jawab ( responsibility )
Berani ( courage ) dan Ketulusan ( Honesty
)
7.2
Menemu-kan informasi secara cepat
dari berbagai teks khusus (buku petunjuk telepon, jadwal perjalanan daftar acara, menu
dll Daftar susunan acara • Membaca
jadwal siaran lelevisi
• Menjawab
pertanyaan
• Menjelas-kan
jadwal dalam bentuk kalimat • Mempergakan percakapan secara
kelompok atau perorangan
• Siswa
dapat menjawab peratanyan
• Siswa
dapat menjelaskan jadwal dalam bentuk kalimat Tes
Lisan dan tertulis Lembar penilaian
Produk • Jelaskan-lah jadwal dalam bentuk
kalimat! 1 x pertemuan
2 x 35 menit • Buku Bina Bahasa
Indonesia 5b
• Buku
Telepon