-->

Type something and hit enter

ads here
By On
advertise here

         Kegiatan Awal                        :
            Apersepsi  dan Motivasi :
-           Tanya jawab tentang Materi yang akan dipelajari
-           Mengajukan pertanyaan tentang penjelasan Menulis surat undangan
         Kegiatan Inti                           :
         Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
         Memahami bagian-bagian surat undangan resmi.
         Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
         Melengkapi surat undangan dengan tepat
         Konfirmasi
 Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
         Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
         Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan  dan penyimpulan
         Kegiatan Penutup
            Dalam kegiatan penutup, guru:
         Mengerjakan soal-soal latihan
         Menulis surat undangan (ulang tahun, acara keagamaan, kegiatan sekolah, kenaikan sekolah dll) dengan kalimat efektif dan memperhatikan penggunaan ejaan

E.         Metode/Sumber Belajar
         Metode                                    :  Tanya jawab,diskusi,penugasan/Multi Metode
         Sumber Belajar            :  Teks,Bina Bahasa Indonesia Kurikulum 2006 KTSP

F.         Penilaian
Indikator Pencapaian  Teknik Penilaian          Bentuk Instrumen       Contoh Instrumen
           Siswa dapat memahami bagian-bagian surat undangan resmi.
           Siswa dapat melengkapi surat undangan dengan tepat.
                       Tertulis
           Portofolio        Lembar penilaian
Produk                       Lengkapi-lah surat undangan resmi  dengan tepat!


Click to comment